Selasa, 05 Januari 2010

PERTEMUAN 1

KONTRAK PERKULIAHAN DAN E-LEARNING

Kontrak perkuliahan dan e-learning

Hari pertama mata perkuliahan praktikum teknologi informatika adalah memberikan kontrak perkuliahan selama satu semester. Yaitu dengan memberikan persyaratan bobot penilaian dalam perkulihan praktikum teknologi informatika. Dengan formatif persentasinya adalah 30 %. Dari kehadiran atau kedatangan mahasiswa untuk mengikuti perkulihan, kedispilinan mahasiswa selama perkulihan berlangsung, mengerjakan semua tugas yang telah diberikan oleh dosen. Persentasi ujian tengah semester atau sering disebut dengan UTS diberikan persentasi 30 %. Biasnya mahasiswa diberikan beberapa quis yang harus dijawab oleh mahasiswa. Persentasi ujian akhir semester sering disebut UAS persentasinya adalah 40% yaitu dengan mengerjakan tugas akhir semester.

Materi yang diberikan dihari pertama adalah pengantar E-Learning. Jaya Kumar C (2002) berpendapat bahwa E-Learning sebagai media pengajaran dan pembelajaran dengan cara jarak jauh yang menggunakan rangkaian elektonik (LAN, WAN, atau internet) untuk menyampaikan isi pembelajaran, Interaksi, atau bimbingan. Dan Oon W. Purbo (2002) mengatakan bahwa menjelaskan bahwa istilah “e”atau singkatan dari elektronik dalam e-learning digunakan sebagai istilah untuksegala teknologi yang digunakan untuk mendukung usaha-usaha pengajaran lewat teknologi elektronik internet.

Mahasiswa diberikan arahan agar mendapatkan hasil yang maksimal yaitu Jangan hanya bergantung pada pertemuan di kelas. Install software yang diperlukan. Latihan mandiri. Baca apapun yang dapat membantu Anda. Kerjakan tugas-tugas. Indahkan Kedisiplinan.



Kita juga diberi gambar contoh E-Learning lho.... Ga percaya? ini dia....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar